Selasa, 17 Januari 2017

Update Info #17117

(in frame: kartu nama, stiker logo, kartu ucapan, mini flyer copyright©17-1-17)


Hallo sahabat Dafa Collections,
Tak terasa yaa kemarin pada 1 Januari 2017 kami baru mensyukuri ulangtahun ke-3 kami berkarya. Sebenarnya bukan ke tiga sih, tapi ke tujuh. Kami mulai mendirikan Dafa Collections sudah sejak tahun 2010 tapi sempat off-on karena kesibukan kegiatan kami pada masa kuliah. Setelah off 3 tahun (2010-2013) kami bersepakat untuk mengaktifkan kembali Dafa Collections dengan sistem "online shop". Tepatnya 31 Desember 2013 kami mulai membuat fan page Dafa Collections, melakukan promosi, eksperimen berkarya craft dan menyiapkan logo resmi.

Dibantu oleh seorang desainer grafis yaitu mas Agus Patub BN. dalam pembuatan logo, dan setelah melalui seleksi sekitar 13an pilihan logo yang dibuatnya, akhirnya pada bulan Februari 2014 kami pun menjatuhkan pilihan pada logo ini sebagai branding kami⤵






karena menurut kami logo itu yang paling mewakili brand kami. Perempuan bersayap berbadan hati, tentang seorang perempuan yang berkarya dari dan dengan hati pada setiap karya yang dibuatnya yang diharapkan karya tersebut  mampu membawa kebaikan di mana saja dan terbang ke mana saja. Meskipun brand kami bertujuan untuk bisnis, tapi sejak awal kami selalu berusaha untuk memberikan karya terbaik dari dan dengan hati: handmade. Itu lah kenapa kami selalu berusaha membuat karya secara custom dan tidak membuat karya dengan skala besar (limited stock). Setiap karya yang kami buat adalah hasil buah hati kami dalam berpikir, berkreasi, berkreatif, dan berinovasi. Sedangkan huruf "F" itu semacam pedang, simbol "senjata" yang kami miliki. Itu lah proses dan sejarah filosofi atas logo Dafa Collections.

Di awal tahun ke empat ini, setelah melalui diskusi panjang bersama desainer logo, akhirnya kami bersepakat untuk menghentikan pemakaian logo, kartu nama, kartu ucapan dan mini flyer tersebut. Keputusan tersebut kami buat dengan pertimbangan yang panjang dan insyaAllah keputusan terbaik untuk kami semua. Meskipun demikian, keputusan tersebut tidak akan mempengaruhi keaktifan dan spirit kami dalam berkarya. Dafa Collections masih terus ada dan berkarya meski ada banyak kemungkinan nama tersebut akan berganti karena nama brand tersebut sudah banyak dipakai oleh brand produk lain (silakan digooglesearch).

Sebelumnya, terimakasih banyak teruntuk desainer grafis/mas Agus Patub BN. sudah meminjamkan logo, kartu nama, kartu ucapan dan mini flyer kepada kami selama 3 tahun ini (Februari 3014-17 Januari 2017). Semua desain grafis itu sudah melekat dan membranding Dafa Collections selama tiga tahun ini. Meskipun begitu, kami yakin dan positif thinking bahwa segalanya pelan-pelan masih bisa diperbaiki dan diperbaharui dengan rebranding dan berproses dari awal lagi. No problem.

Terimakasih banyak juga untuk sahabat-sahabat kami yang sudah mengapresiasi karya-karya kami dan mensupport brand kami selama ini. Tidak ada kata-kata lagi yang bisa kami sampaikan. Pokoknya thanks a lot :* :*

Oleh karena hal-hal di atas, dengan ini kami mengumumkan bahwa terhitung mulai hari ini:
Selasa, 17 Januari 2017 logo-kartu nama-kartu ucapan dan flyer di atas sudah bukan hak pakai kami lagi. Dengan demikian, kami sudah tidak lagi memakai desain-desain untuk kepentingan Dafa Collections. Bilamana kamu masih menemukan desain-desain itu di akun social media kami, postingan tersebut dibuat pada periode 2014-17 Januari 2017 dan diposting untuk tujuan mengenalkan sejarah berdirinya Dafa Collections. Selanjutnya, sejak hari ini pula semua desain di atas adalah hak karya dan hak milik sepenuhnya oleh desainer grafis: mas Agus Patub BN. Segala bentuk kepentingan terhadap desain tersebut silakan langsung menghubungi beliau. Terimakasih atas bantuan dan kerjasama selama ini.
Selebihnya, desain-desain itu menjadi saksi sejarah atas proses berkarya dan branding kami (2014-17 Januari 2017).

Selanjutnya, sejak hari ini pula kami sedang mulai bersiap-siap untuk menyiapkan rebranding untuk Dafa Collections. Yang jelas kami sedang menyiapkan logo baru, dan ada kemungkinan juga akan berganti nama baru  yang insyaAllah tidak meninggalkan khas craft karya kami selama ini. Mohon doa baiknya yaa, semoga semuanya dilancarkan proses dan pelaksanaannya. 


Sekian update info dari kami yaa.. terimakasih atas perhatiannya. Thanks and  love all of  you gaes! :))



Best regard in Yogyakarta,
Dwi Ajeng Vye
Founder & owner Dafa Collections

Tidak ada komentar:

Posting Komentar