Sabtu, 16 Oktober 2021

Belajar Bijak Kelola Sampah

foto by @dafacreartive


Salah satu hal yang masih jadi kegelisahan saat menekuni bisnis crafts adalah sampah. Sampai hari ini pun sampah2 kain dari sisa perca pembuatan busy book maupun karya-karya @dafacreartive lainnya masih kami kumpulkan. Meski belum keturutan mengolahnya menjadi barang bernilai lagi, tapi setidaknya jangan menambah sampah lagi. Kumpulkan dulu, kapan2 diolah kemudian.

 
Termasuk juga masalah packaging. Beruntungnya kami sangat terbantu dengan adanya box yang ramah lingkungan seperti ini. Tapi kadang bahkan sering merasa sayang juga ketika box bekas bungkus #BusyBookDafa ini setelahnya hanya masuk ke tempat sampah. Kalau dipilah lagi masih lumayan lah yaa..tapi kalau hanya asal dibuang, sayang kalau berakhirnya menjadi beban sampah di TPS.

 
Ini nih yang masih jadi kegelisahan banget ngettt.. di sisi lain setiap produk yang kita jual memang harus disupport dengan packaging yang menarik supaya produk kita makin bernilai, meningkatkan daya tarik konsumen kepada sebuah produk, meningkatkan penjualan. Tapi..mengingat dampak sampah terhadap lingkungan, jadi harus berpikir pikir ulang.

 
foto by @dafacreartive
 
 
Mudah2an kami, kamu, dan kita semua mau terus belajar jadi produsen/customer yang cerdas ya.. yang tetep telaten memilah sampah supaya box packaging2 ini tidak menambah volume sampah di lingkungan. Kalau ternyata masih bisa kamu manfaatkan untuk didaur-ulang jadi sesuatu lagi yang bermanfaat, Alhamdulillah..terimakasih sudah mau bijak mengelola sampah kami🤗🤗🤗
 
 
 
 
 With love,
founder DAFA CREARTIVE
 
 
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar