Minggu, 12 Desember 2021

Pentingnya Label untuk Membangun Brand

 

photo by: ©dafacreARTive

 Beberapa bulan terakhir bingung mencari nomor kontak tempat langganan cetak label yang berada di Sleman tetapi berbulan-bulan itu pula nihil. Kami pikir, daripada mencari-cari lagi tempat cetak label yang baru lebih baik kembali lagi ke tempat lama karena udah pernah cetak 2 kali dan puas dengan hasilnya. Nah, karena stock label mulai menipis Alhamdulillah..akhirnya nekad mencari tempat cetak label via shopee dan ketemu lah di sana yang berlokasi di Jakarta. Cekout dan sekitar 7 hari label udah langsung sampai di tangan. Secara harga sih memang hampir mirip lah 11-12, tetapi secara waktu memang yang ini lebih cepat dibandingkan tempat cetak label lokal Jogja yaitu sekitar 15 hari. Cumaaa..setelah label udah dateng, memang ada sedikit perbedaan di bagian desain. Entah memang agak diubah sedikit atau pengaruh teknis mesin cetakannya. Yaudah sih, semoga label bisa cepat habisbis dan nanti bisa pesan lagi lagi dengan desain yang lebih bener :D

 Ngomong-ngomong tentang label, percaya nggak sih bahwa label itu memiliki pengaruh yang besar dalam membangun brand usaha kita? Memang hanya kecil gitu sih, tetapi setelah kami mencoba menggunakannya sekitar 7 tahun berjalan ini Alhamdulillah sangat membantu mengenalkan brand kami kepada customer maupun masyarakat umum. Dengan menggunakan label di setiap karya kita, orang-orang menjadi tau tentang identitas kita, "OH INI TOH KARYA DAFA CREARTIVE?".

Saking pentingnya, kadang sayang juga ketika membuat karya tetapi lupa menempatkan label padanya. Kalau lupa kayak gitu biasanya kami akan langsung menyelinapkan hangtag atau stiker di dalam produk kami. Minimal sebagai identitas bahwa produk tersebut adalah karya kita.

 Kalau kamu gimana, apa udah punya label juga? :)



 With love,
founder dafa creARTive



Tidak ada komentar:

Posting Komentar